bicara

kartu nama

kartu nama

efrain

efrain

Minggu, 30 Juni 2013

Dani Alves: Spanyol 'Rasa' Barcelona Juga Punya Kelemahan

Rio de Janeiro - Dani Alves menilai Spanyol yang didominasi pemain Barcelona punya kelemahan. Dia pun yakin Brasil akan bisa memanfaatkannya untuk meraih kemenangan di final Piala Konfederasi.

Tim nasional Spanyol saat ini banyak dihuni oleh pemain Barca. Los Cules menyumbang sembilan pemain--atau yang paling banyak di antara klub lainnya--untuk skuat La Furia Roja yang berlaga di Piala Konfederasi 2013 ini.

Banyaknya pemain Barca di timnas Spanyol sedikit banyak juga berpengaruh pada gaya bermain. Keduanya sama-sama dikenal sebagai tim yang mengandalkan penguasaan bola.

Namun hal itu justru dinilai sebagai kelemahan oleh Alves yang juga merupakan pemain Barca. Dia merujuk pada kegagalan Barca di Liga Champions musim lalu di mana mereka dihentikan oleh Bayern Munich di babak semifinal.

Alves pun lantas optimistis Brasil bisa memaksimalkan kelemahan yang dimiliki Spanyol itu saat kedua tim bertemu di babak final Piala Konfederasi, Senin (1/7/2013) pagi WIB. Dia yakin Brasil bisa mengejutkan Spanyol.

"Semua tim punya titik lemah, begitu juga mereka. Dengan Barca kami tidak memenangi Liga Champions karena filosofi lain dihadapkan pada kami," tutur Alves di situs resmi FIFA.

"Selecao punya kualitas dan kami akan menggunakan senjata kami untuk mempertahankan diri. Perbedaan besarnya adalah kapasitas kami untuk berimprovisasi. Hanya ketika orang-orang tahu segalanya tentang kami, kami masih bisa mengejutkan."

"Ini akan jadi hari yang spesial dan kami harus datang dengan sesuatu yang spesial untuk memenanginya. Tim kami sudah membuat banyak kemajuan, kami tahu satu sama lain dengan lebih baik dan aku yakin kami akan membawa kebahagiaan untuk suporter," imbuhnya.***
sumber: detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar